Selasa, 28 Agustus 2012

Tantowi Yahya Siap Dicalonkan Jadi Gubernur Sumsel

AppId is over the quota

JAKARTA, KOMPAS.com — Fungsionaris Partai Golkar, Tantowi Yahya, menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan kembali sebagai kandidat gubernur Sumatera Selatan. Meski pernah gagal dalam pencalonan tahun 2008 lalu, Tantowi menyatakan akan terus mencoba untuk menjadi pemimpin di daerah asalnya.

"Pilkada Sumsel? Insya Allah siap," sahut Tantowi kepada wartawan di kediaman Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Setya Novanto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2012) malam.

Ia menjelaskan, sebagaimana prosedur yang dijalani partainya selama ini, pencalonan seseorang akan didahului survei terkait tingkat keterkenalan (popularitas) dan tingkat keterpilihan (elektabilitas). Selain itu, masih diperlukan restu dari partai dan masyarakat setempat.

"Kita lihat hasil survei dulu. Kalau rakyat mendukung dan partai mendorong, kenapa tidak," tegas pria yang sempat masuk bursa pencalonan gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar.

Tantowi bersama saudaranya, Helmy Yahya, sebelumnya pernah masuk persaingan menuju kursi Sumsel 1 pada 2008. Namun, kedua selebriti itu gagal memenangkan pilihan warga Sumsel.

Terkait kegagalannya di Sumsel ataupun di Jakarta, Tantowi menyatakan tidak akan jera dan tetap siap bersaing dalam kontestasi pilkada. "Kita kan selalu ingin mencoba terus," ujar Tantowi.

Pilkada Sumsel akan dilaksanakan pada tahun 2013. Selain Tantowi, tokoh yang cukup berpengaruh dan berpotensi diusung Golkar adalah calon petahana Alex Noerdin, yang sudah gagal dalam Pilkada DKI. Belum diperoleh informasi nama siapa yang akan diusung partai berlambang pohon beringin itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar