Jumat, 31 Agustus 2012

Jurnalis Korban Senapan Angin Dijenguk Kapolda

AppId is over the quota
KOMPAS.com/ ERNA DWI LIDIAWATI Salahudin (34) jurnalis TV lokal yang terkena senapan angin dirawat di IGD RS Bhayangkara Polda Sulteng

PALU, KOMPAS.com - Salahuddin (34) jurnalis TV di Palu dipastikan terkena senapan angin saat meliput bentrok warga, di Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (21/8/2012).

Saat ini kondisi Salahudin atau biasa disapa Ala sudah membaik. Ala yang tadinya pingsan kini sudah siuman dan sudah bisa berkomunikasi. Ala tidak sadarkan diri ketika senapan angin mengenai leher kanannya. Ketika itu Ala tengah menggambil gambar saat bentrok antarwarga di Desa Binangga kembali pecah.

"Saya tadi ambil gambar, posisiku di belakang tamengnya aparat TNI, habis itu saya sudah tidak ingat lagi," kata Ala yang dirawat di RS. Bhayangkara Polda Sulteng.

Ala sempat ditangani di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Bhayangkara. Ala masih menggunakan penyangga leher. Selanjutnya, untuk penanganan lanjutan, rencananya dokter di RS Bhayangkara Polda Sulteng akan melakukan rontgen.

Kepala Polda Sulawesi Tengah Brigen Pol Dewa Parsana prihatin atas insiden yang terjadi terhadap Salahudin. Keprihatinan ini disampaikan Kapolda Dewa Parsana saat menjenguk Ala di RS. Bhayangkara Polda Sulteng. "Saya meminta kawan-kawan jurnalis yang bertugas di lapangan untuk hati-hati. Keselamatan tetap diutamakan," kata Kapolda Dewa Parsana. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar