Senin, 27 Agustus 2012

Pemudik Terus Mengalir di Cikampek

AppId is over the quota
Kompas/Harry Susilo Petugas kepolisian mengalihkan kendaraan yang keluar dari gerbang tol Cikampek menuju Sadang di pertigaan Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (16/8/2012) sore. Pengalihan dilakukan jika lalu lintas di Simpang Jomin padat.

CIKOPO, KOMPAS.com -- Kendaraan pemudik terus mengalir keluar di gerbang tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (16/8/2012). Untuk itu, kepolisian memberlakukan sistem buka-tutup jalur menuju Simpang Jomin.

Pengalihan lalu lintas menuju Sadang karena terjadi penumpukan kendaraan di Simpang Jomin yang mengular hingga pertigaan Cikopo. "Pengalihan bersifat situasional. Jika antrean sudah sampai pertigaan Cikopo petugas langsung mengalihkan," kata Kepala Polres Purwakarta Ajun Komisaris Besar Bahtiar Ujang Purnama, di Gerbang Tol Cikampek.

Selain pengalihan di pertigaan Cikopo, polisi juga mengalihkan lalu lintas kendaraan di kilometer 66 ke ruas tol Purbaleunyi dan diarahkan keluar di gerbang tol Sadang, Purwakarta menuju jalur tengah.

"Kalau Sadang juga padat, kami alihkan ke jalur selatan melalui gerbang tol Cileunyi," ujar Bahtiar.

Sejauh ini, arus lalu lintas di gerbang tol Cikampek terus mengalir meskipun tersendat. Kepolisian bertindak cepat mengalihkan lalu lintas saat terjadi kepadatan di jalur pantura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar