Senin, 14 Januari 2013

Polisi Siapkan Polres Lanny Jaya

AppId is over the quota

JAYAPURA, KOMPAS.com- Untuk meningkatkan pelayanan dan memberika jaminan keamanan pada warga, Polda Papua tengah mendirikan Polres Persiapan Lanny Jaya. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes I Gde S Jaya, Polres Persiapan itu akan diaktifkan pada akhir Februari mendatang.

Polres itu akan menempati bekas kompleks perkantoran yang dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Lannya Jaya. Kompleks itu berdiri di lahan seluas kurang lebih satu hektar.

"Letaknya strategis, antara Pirime dan Tiom, ibukota Kabupaten Lanny Jaya. Jaraknya sekitar tiga menit dari Tiom," kata I Gde S. Jaya. Lokasi Polres Persiapan Lanny Jaya itu berada di Kampung Yokobak.

Akhir November lalu, Polsek Pirime diserang kelompok bersenjata. Dalam penyerangan itu tiga orang anggota polisi tewas, termasuk Kapolsek Pirime (waktu itu) Iptu Rofli Takubesi.

Polisi kemudian berhasil menangkap beberapa anggota kelompok bersenjata tersebut. Diduga kelompok bersenjata itu merupakan pecahan dari kelompok bersenjata yang beroperasi di wilayah Puncak Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar