Sabtu, 12 Januari 2013

Cuaca Buruk, Pepohonan di Bandar Lampung Bertumbangan

AppId is over the quota
Cuaca Buruk, Pepohonan di Bandar Lampung Bertumbangan KOMPAS/Yulvianus Harjono Sebuah pohon peneduh tumbang di Jalan Nusa Indah, Bandar Lampung, Kamis (10/1/2013) malam akibat angin kencang.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Akibat angin kencang, belasan pohon peneduh di Bandar Lampung bertumbangan dan menghalangi jalan, Kamis (10/1/2013).

Salah satu pohon besar di Jalan Nusa Indah di kawasan Pahoman, misalnya, tumbang Kamis pukul 19.30. Pohon ini melintang di jalan sehingga pengguna jalan tidak bisa melintas di daerah ini. Pohon ini juga menghantam sebuah saung. Untungnya tidak ada orang di dalamnya.

"Sehari ini sudah tujuh (pohon) yang tumbang. Kemarin, enam buah. Anginnya sagat kencang dua hari ini," tutur Eko, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bandar Lampung.

Pada Rabu, angin kencang juga menumbangkan sebuah antena radio di kawasan Lembah Hijau, Bandar Lampung. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sebelumnya, pihak Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Raden Intan Lampung mengungkapkan, cuaca ekstrem berupa angin kencang akhir-akhir ini adalah dampak siklon Narelle yang terjadi di Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar