Sabtu, 12 Januari 2013

Bobol Rumah Guru, Pencuri Hanya Ambil 2 Ban Mobil

AppId is over the quota

KEDIRI, KOMPAS.com -- Meskipun saat ini sudah tersedia beragam alat pengaman kendaraan bermotor mulai alat pelacak posisi hingga alarm yang semakin canggih, namun sepertinya masih belum menjamin seratus persen keamanan kendaraan ataupun peralatan bagian kendaraan. Kewaspadaan tetap harus menjadi sesuatu hal yang utama.

Seperti kasus yang terjadi di Kota Kediri Kota, Jawa Timur ini. Kepolisian setempat tengah menangani sebuah laporan kasus pencurian yang jarang sekali terjadi, yaitu pencurian roda dari sebuah mobil yang masih layak jalan dan sedang diparkir oleh pemiliknya. Laporan tersebut dibuat oleh pemilik kendaraan yang berprofesi sebagai guru, Rif (48), warga Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Kepala Subbag Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Surono mengatakan, dalam laporannya itu korban baru menyadari kehilangan roda pada Rabu (9/1/2013) pagi. Pencurian diketahui saat korban membuka pintu rumah dan mendapati roda belakang mobil Avanza yang diparkir di garasi rumah telah berganti menjadi balok kayu. Setelah diperiksa di sisi sampingnya, roda belakangnya juga telah raib.

"Setelah dikroscek pada anggota keluarga yang lain dan tidak ada yang tahu, korban lalu melaporkannya pada kami," kata AKP Surono, Kamis (10/1/2013).

Polisi kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pemeriksaan lokasi kejadian serta mengumpulkan keterangan dari pemilik kendaraaan. Dari olah tempat kejadian perkara, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti mur bekas pengunci roda, balok kayu pengganjal, serta kaos yang diduga milik pelaku yang tertinggal di lokasi.

"Petugas kini masih terus melakukan penyelidikan, dan kerugian material akibat kejadian itu diperkirakan sebesar Rp 5 juta," pungkas Surono.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar